Bahas Program Magang ke Jepang, PPWI Banten Koordinasi Dengan Disnaker Serang

REDAKSI author photo

PPWI, SERANG - Terkait program Magang ke Jepang yang sedang di jalankan, Tim DPD PPWI Provinsi Banten terus melakukan kegiatan- kegiatan yang berhubungan dengan kebutuhan program tersebut. Seperti, membuat brosur, formulir pendaftaran, banner, sampai dengan koordinasi dan konsolidasi dengan instansi terkait.

Seperti halnya yang di lakukan pada Selasa 9 Oktober 2018 sekira pukul 08:30 Wib, Tim PPWI Provinsi Banten diantaranya terdiri dari Nursopyan, Saeful, dan Jasmani melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Serang, yang beralamat di Jalan KH. Abdul Fatah Hasan No. 25 Ciceri-Serang, Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten.

Kedatangan Tim PPWI ke Kantor Disnaker Kota Serang diterima oleh Kabid Peltaker, Pak Ugun dan dua rekan kerjanya. Sementara, Kadisnaker Serang  yang di tuju belum berhasil ditemui, dan sudah dua kali Tim mendatangi Kantor Disnaker namun tidak juga bertemu dengan Kepala Dinas. 

"Kami mohon maaf pak, karena pak Kadis sedang tidak ada di tempat, beliau sedang sibuk mempersiapkan acara hari jadi Kota Serang," ujar pak Ugun. 

Dalam Pertemuan tersebut, Pihak Dinas Lee  Serang menilai program yang sedang dijalankan oleh PPWI sangat bagus. Bahkan pihaknya juga mengapresiasi Tim PPWI dan Programnya. Sebab, program tersebut dinilai dapat menekan tingkat pengangguran sekaligus mengurangi angka kemiskinan.

"Apalagi, anggaran kami sedang menipis, jadi kami tidak bisa membantu dalam hal anggaran.Kami hanya bisa mempasilitasi ruang untuk proses seleksi siswa magang, jika di perlukan." ujarnya Ugun.

Tim merasa puas dengan apa yang sudah di sampaikan oleh petugas dinas. Kemudian, Tim PPWI juga meminta kepada petugas Dinasker Serang, apabila ada calon siswa magang yang ingin mendaftar, agar di arahkan kepada PPWI, dan petugas dinaspun terlihat cerah dan menyetujui.(NS/PPWI)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini