Sekda Pasaman Barat Hadiri Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja di SMA Negeri 1 Sungai Aur


PPWI, PASAMAN  BARAT - Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Pasaman Barat (Pasbar), Andrinaldi menghadiri Sosialisi Pembangunan Keluarga melalui Genre Ceria di SMA Negeri 1 Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Sabtu (22/9).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut mitra kerja BKKBN, Anggota DPR RI Komisi IX, Muhammad Iqbal, perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar, Budi Mulia, Kepala Dinas DP2KB Pasbar, Tantri Desniwarti, Kepala SMA N 1 Sungai Aur, Efri SyahputrA,  Ketua Komite SMA N 1 Sungai Aur, Abdul Hadi dan sejumlah siswa-siswi SMA setempat.

Sekda Pasbar, Andrinaldi mengucapkan apresiasi kepada segenap unsur terkait yang telah melaksanakan kegiatan. Melalui sosialisasi Genre Ceria diharapkan kedepan akan muncul generasi Pasbar yang berkualitas, kreatif serta terhindar dari risiko perilaku seks menyimpang, pernikahan dini dan bahaya Narkoba sebagai tujuan dari program Generasi Berencana tersebut.

"Melalui sosialisasi ini, besar harapan saya akan terbentuk remaja Pasbar berkualitas, kreatif serta terhindar dari bahaya seks bebas, pernikahan dini dan Narkoba," harapnya.

Anggota DPR RI Komisi IX, Muhammad Iqbal sebagai mitra kerja BKKBN dalam menjalankan program Genre Ceria menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut merupakan kegiatan dalam rangka memberikan motivasi kepada generasi remaja Pasbar dalam merencanakan masa depannya.

"Adik-adik adalah aset bangsa yang akan melanjutkan kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang, karena kita tahu bahwa remaja adalah aset bangsa," katanya.

Sementara, perwakilan BKKBN Propinsi Sumatera Barat, Budi Mulia menyampaikan bahwa melalui program Genre Ceria, pemerintah ingin menjadikan generasi yang ada sekarang menjadi generasi yang cerdas, ceria dan memiliki kompetensi yang cukup tinggi.

"Ini amanat DPR untuk BKKBN untuk dapat mencapai pembangunan remaja agar terhindar dari Triad KRR," sebutnya.(Maizen)

Baca Juga

Pasaman Barat|Pendidikan|Sumatera Barat|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


PPWI NEWS - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru