Optimalkan Pengawasan Kampanye Pemilu 2019, Panwaslih Aceh Singkil Gelar Rakor


PPWI, ACEH SINGKIL - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Singkil menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Panwaslih Kecamatan se-Aceh Singkil, di ruang rapat Kantor Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (19/9/2018) siang. 

Rakor dalam rangka persamaan persepsi Pengawasan Pemilu 2019 jelang masa Kampanye, dipimpin oleh Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil Azwar Ramnur yang ikut dihadiri anggota Panwaslih Kecamatan Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga serta Divisi Penindakan Pelanggaran Se se Aceh Singkil.

Dalam kegiatan itu, Panwaslih Kecamatan juga mendapatkan pemaparan materi tentang Kampanye yang disampaikan oleh Azwar Ramnur selaku Kordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam pemaparannya, Azwar Ramnur mengajak kepada Panwaslih Kecamatan se Aceh Singkil beserta jajarannya untuk bersama-sama menyatukan semangat dan kekuatan dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019 di Aceh Singkil 

Terutama lanjut Azwar, terhadap Tahapan Kampanye Pemilu 2019 yang akan berlangsung sejak 23 September 2018 hingga menjelang tiga hari massa pencoblosan.

Ia menekankan kepada Panwaslih Kecamatan untuk menginstruksikan kepada Pengawas ditingkat Desa untuk terus mengupdate dan melaporkan kondisi terkini tentang perkembangan pelaksanaan pemilu di masing-masing Kecamatan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi kita, dan membicarakan segala persiapan untuk mengawal pelaksanaan Pemilu di Aceh Aceh Singkil salah satunya seperti Pengawasan Tahapan Kampanye yang sudah di depan mata," terang Azwar.

Dikatakannya, masyarakat sangat menaruh harapan kepada Pengawas Pemilihan dalam mengawal jalannya pelaksanaan pemilu 2019. Oleh karena itu, Ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi seluruh tahapan Pemilu 2019 di Aceh Singkil.

Bukan hanya itu, Azwar juga menyampaikan optimis jika pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Aceh Singkil akan terselenggara dengan sukses.

Ditambahkannya, momen pemilu 2019 ini merupakan kesempatan semua pengawas untuk mewujudkan kinerja dalam menyukseskan pemilu 2019 di Aceh Singkil dengan demokrasi, aman, damai serta bermartabat.

"Kita juga mengharapkan agar semua panwaslih kecamatan bisa bekerja dengan nyaman dan bahagia, karena ini sebuah kewajiban yang telah diamanahkan," pungkasnya. (Jml)

Baca Juga

Aceh|Aceh Singkil|Panwaslih Aceh Singkil|Pemilu 2019|Politik|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


PPWI NEWS - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru