-->

Mantap ! Sampan Panah Beracun Raih Juara Pertama di Ajang Turnamen Sampan Layar Desa Kuala Raya

REDAKSI

PPWI,LINGGA -- Lomba Sampan Layar yang digelar Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga dimenangkan oleh Sampan layar Panah Beracun yang ditekongi M.Nazar Iman, pada Minggu (2/09/2018).

"Ini event yang ketiga kalinya saya ikuti, saya sudah dua kali berturut turut menjuarai perlombaan ini. Tentunya keberhasilan ini bukan karena saya memimpin tapi semata karena kekompakkan tim yang berjumlah 4 orang, " Kata Nazar yang juga selaku Dewan Pembina Ikatawan Wartawan Online (IWO) Lingga.

Turut hadir, Camat Singkep Barat, Lurah Raya, Kapolres Lingga yang diwakili Satpolairud, Danlanal Dabo Singkep, Danramil Dabo Singkep, Kapolsek Singkep Barat, tokoh masyarakat Desa Kote, Tokoh Masyarakat Desa Kuala Raya, RT dan RW, Serta para tamu undangan lainnya.
     
Sementara itu, Kepala Desa Kuala Raya Dekki mengatakan, pacu sampan layar untuk umum tersebut adalah event tahunan yang digelar secara swadaya desa Kuala Raya dan sumbangan para pihak.

" Perlombaan kita tadi, mulai dari jam 02:00 WIB., siang.  Angin yang sepoi-sepoi membuat peserta semakin semangat untuk menyelesaikan perlombaan. Tadi terlihat belasan peserta berusaha dengan gigih menyimbangi sampan layarnya agar tetap terkendali hingga sampai finish, " terang Dekki yang juga ikut serta sebagai peserta.

Kegiatan sampan layar tersebut diharapkan Dekki dapat menjadi maskot kabupaten Lingga yang identik dengan sampan layar. Para peserta pemenang lomba ini berhak atas piala bergilir dan piala tetap tetap serta bonus uang. 


Adapun urutan pemenangnya yaitu; Juara 1. Sampan Layar " Panah beracun "dari desa Kuala Raya, dengan tekong M Nazar Iman; Juara 2 Sampan Layar " Bini Molek" dari Desa Kuala Raya, dengan tekong Irwan;  Juara 3. Sampan Layar "Putri Lingga" dari desa Kote, dengan tekong M.Rizani

Sementara untuk Juara harapan 1 yaitu Sampan Layar "Putra Melayu" dari Desa Kuala Raya, dengan tekong Sahman; Juara harapan 2 Sampan Layar " Indra Bupala" dari Desa Kuala Raya, dengan tekong Anuar; dan juara harapan 3. Sampan Layar " Badai Biru" Desa Bakong, dengan tekong Marding. (NAZILI)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini