-->

Mantap, Koramil 04/Simpang Kanan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI-AD ke Warga

REDAKSI author photo


PPWI, ACEH SINGKIL - Anggota TNI jajaran Koramil 04/Simpang Kanan, Kodim 0109/Singkil, Serda Doni melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) berupa sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD secara Gel II tahun 2018 kepada warga Binaannya di Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan Aceh Singkil. Jumat (28/9).

Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal menjelaskan, dengan adanya komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, diharapkan selain memberikan informasi kepada masyarakat tetang penerimaan prajurit TNI AD, namun melalui kegiatan itu diharapkan dapat membangkitkan minat para pemuda untuk menjadi anggota TNI.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Serda Doni juga sebagai bukti nyata bahwa Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu berada di tengah-tengah masyarakat sebagai ujung tombak Satuan," sebut Kapten Inf Asfimal.

Menurut Danramil, dalam sosialisasi itu, Babinsa Desa Silatong tidak hanya sekedar  memberikan Informasi tentang penerimaan Calon Tamtama Prajurit TNI-AD baik tentang tanggal pendaftaran dan tata cara pendaftaran maupun syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar. Tetapi Babinsa ikut membagikan Brosur dan memberikan pengarahan kepada warga Binaannya.

Sebagai seorang Babinsa lanjut Danramil, sudah tentu menjadi suatu keharusan bagi mereka untuk memberikan informasi yang positif tentang hal-hal yang dibutuhkan oleh masyarakat terutama yang berkaitan dengan TNI-AD sesuai fungsi dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa.

"Terimaksih Kami ucapkan kepada Babinsa, Kami juga merasa senang dengan adanya sosialisasi seperti ini sehingga  warga desa  bisa mengetahui serta mengerti tentang tata cara untuk menjadi seorang anggota TNI-AD sehingga setiap yang berminat tidak lagi bingung melaksanakan pendaftaran," kata Agus Condro salah seorang warga setempat. (Rel)

Komentar Anda

Berita Terkini