Mandiangin Baralek Gadang, Nurul Hidayat Sandang Dua Jabatan

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM, PASAMAN BARAT - Nagari Mandiangin Katiagan, Kecamatan, Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatra Barat melaksanakan kegiatan Baralek Gadang (berpesta meriah). 

Baralek Gadang dalam rangka melewakan Nurul Hidayat, SE Nakhodo Rajo menjabat sebagai Pucuk Adat Mandiangin serta juga dikukuhkan sebagai Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Mandiangin Katiagan periode 2018-2023. Acara berlangsung meriah di Belerong Nakhodo Rajo Katiagan Mandiangin. Kamis (20/09/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri LKAAM Kabupaten Pasaman Barat beserta jajaran, sejumlah ketua KAN se Kabupaten Pasaman Barat, para Ninik Mamak Mandiangin, Syeh Muhammad (H. Syofi), Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, Pemuka Masyarakat, Alim Ulama dan para Tokoh Pemuda setempat.

Pada kesempatan itu pemasangan saluak sebagai tanda dilewakannya Nurul Hidayat, SE Nakhodo Rajo sebagai pucuk adat dipasangkan oleh Bagindo Yusrizal (Orang Tuo Kaum Suku Jambak Mandiangin).  

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KAN Mandiangin Katiagan terpilih Nurul Hidayat, SE Nahkodo Rajo, kepada PpwiNews.Com, Senin, (24/9) di Mandiangin.

Katanya, ia akan menjalan amanah ini dengan sebaik mungkin. "Dari awal acara dimulai sampai acara berakhir acara berjalan dengan aman dan lancar. Insya allah sebagai pucuk adat serta ketua KAN terpilih saya berjanji akan menjaga amanah ini sebaik mungkin", paparnya.

ketika itu tambahnya, LKAAM Kabupaten Pasaman Barat yang diwakili Tuanku M. Arif juga memberikan arahan kepadanya bahwa ketua KAN Nagari Katiagan Mandiangin harus bisa merankul cucu kemanakan dan berkerja menjalankan amanah sebagai mana mestinya serta dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten dan pemerintah nagari setempat. (Maizen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini