-->

Koramil 05/Kuala Baru dan Masyarakat Gelar Jumat Bersih, Ini Sasarannya

REDAKSI author photo

PPWI, ACEH SINGKIL - Anggota TNI jajaran Koramil 05/ Kuala Baru, Kodim 0109/Singkil, Kopda Hernawan bersama masyarakat dan perangkat Desa melaksanakan Jum'at bersih dengan sasaran pembersihan sampah di sepanjang Bantaran Sungai di Desa Kuala Baru Sungai, Aceh  Singkil. Jumat (28/9).

Danramil 05/Kuala Baru, Letda Inf Mohd Jamin mengatakan pembersihan bantaran sungai sepanjang dilakukan sepanjang 200 meter, mengigat banyaknya sampah yang menumpuk. "Sampah ini adalah sampah dari pembuangan limbah warga, dan sudah  menimbulkan bau busuk dan membuat lingkungan tidak sehat," sebut Danramil.

Sementara itu, Sekcam Kuala Baru, Tantawi menambahkan melalui Jum'at bersih tersebut juga dimanfaatkan untuk pencetusan larangan tentang pembuangan sampah di sepanjang bantaran sungai Kuala Baru. 

Ia juga menjelaskan dalam kegiatan Jum'at bersih ini selain melibatkan warga Desa Kuala Baru Sungai dan Anggota TNI juga ikut melibatkan para perangkat Desa, Perangkat Kecamatan Kuala Baru, maupun personil Polsek Kuala Baru.

Dikesempatan yang sama, Tokoh Masyarakat Desa Kuala Baru Sungai H. Sudirman atas nama warga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja bakti dalam rangka Jum'at bersih ini sehingga dulunya lingkungan bantaran sungai yang kotor sekarang menjadi bersih. (Rel)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini