-->

Jelang Pemilu 2019, Koramil 02/Singkil Sosialisasi Netralitas TNI ke Masyarakat

REDAKSI author photo

PPWI, ACEH SINGKIL- Menjelang Pemilu 2019, Anggota TNI jajaran Koramil 02/Singkil, Kodim 0109/Singkil, Serka MR Munthe, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Ujung Bawang, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. Jumat (28/9).

Danramil 02/Singkil, Kapten Inf Bambang menjelaskan, kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Serka MR Munthe yang juga selaku Babinsa di Desa Ujung Bawang dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan tentang netralitas TNI menjelang pemilu 2019. 

Menurutnya, didalam kehidupan bermasyarakat, tentunya sangatlah penting adanya pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana posisi TNI pada pemilu 2019 yang sudah tinggal  beberapa bulan lagi.

"Serka Munthe melaksanakan Komsos tentang sosialisasi Netralitas TNI dilaksanakan dengan  cara menyambangi warung - warung kopi dan/atau yang sering dijadikan tempat berkumpul bagi masyarakat," ujar Danramil.

Lanjutnya, dalam pertemuan  itu, Babinsa ikut memberi penjelasan-penjelasan bahwa didalam pelaksanaan pesta demokrasi TNI adalah posisinya berada di tengah(Netral) sehingga kedepannya nanti hubungan antara Babinsa khususnya, tetap terjalin dgn baik bersama warga di desa binaannya.

"Memang saat ini masih sangat banyak masyarakat khususnya para kaum tua yang belum mengetahui akan keterlibatan TNI didalam berdemokrasi. Untuk itu beliau sangat berterima kasih kepada Babinsa atas pemberian penjelasan tersebut," kata H Pedek warga setempat. Ia berharap dengan adanya kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa dapat menghindari terjadinya pro dan kontra antara Babinsa dgn masyarakat di desa.

Dikesempatan yang sama, Jamirin selaku Kepala Desa Ujung Bawang mengucaokan terimakasih dan berharap Serka Munthe untuk tetap ikut membantu dan menjaga stabilitas keamanan di Desa Ujung Bawang dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang akan datang. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini