Jalin Silahturahmi Dengan Tokoh Agama, Danramil 04/Simpang Kanan Hadiri Haul Abuya Batu Korong


PPWI, ACEH SINGKIL - Dalam rangka untuk mempererat hubungan Silahturahmi antar TNI dengan masyarakat. Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal beserta jajaran ikut menghadiri acara Haul Abuya Syekh Tgk.H.Baihaqi (Abuya Batu Korong) bertempat di Kompleks Pondok Pasantren Babussalam, Jalan Singkil -Subulussalam, Desa Lipat Kajang Bawah, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil. Sabtu (22/9/2018).

Semasa hidup Abuya Batu Korong yang juga selaku pendiri Pondok Pasantren Babussalam termasuk salah seorang tokoh Islam Kharismatik di Aceh Singkil yang terkenal gigih dalam memperjuangkan kemajuan  pendidikan Islam baik melalui pendidikan formal seperti sekolah Madrasah maupun melalui Pondok Pasantren.

Dalam acara Haul Abuya Batu Lorong juga dihadiri Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Masyarakat dan para Santriawan/Santriwati serta Alumni Pondok Pasanteren Babussalam yang berasal dari  berbagai Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil, Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Selatan.

Ditemui disela sela kegiatan, Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal mengatakan, kehadiran dirinya dan anggota selain untuk memenuhi undangan juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan silaturrahmi dengan para Tokoh Agama dan pihak terkait lainnya terutama di wilayah Koramil 04/Simpang Kanan yang meliputi Kecamatan Simpang Kanan dan Kecamatan Suro.

"Acara Haul ini untuk mengenang jasa-jasa beliau serta merupakan bentuk penghormatan kepada Alm. Abuya Syekh Tgk. H. Baihaqi yg ke- III (Tahun) selaku Tokoh Agama Islam Khatismatik di Aceh Singkil," tambah Sertu Adianto selaku Babinsa di Desa Lipat Kajang, yang juga merupakan Putra Daerah saat mendampingi Danramil.

Sementara itu, Anak dari Almarhum Abuya Batu Lorong yang saat inj menjabat sebagai Pimpinan Pondok Pasantren Babussalam, Tgk. H. Abi Hasan, MH,M.Ag mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut Berhadir. Terimaksih juga diucapkan kepada TNI dalam hal ini Danramil 04/Simpang Kanan beserta jajarannya telah dapat hadir pada acara Haul orang tuanya yakni Almarhum Abuya Syekh Tgk.H.Baihaqi. (rel)

Baca Juga

Aceh Singkil|Agama|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


PPWI NEWS - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru