-->

Implasemen Timah di Bongkar, Satpol PP Jaga Lokasi 24 jam

REDAKSI author photo

PPWI,LINGGA -- Lokasi eks PT Timah (implasemen timah) yang terletak di jalan perusahaan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga mulai di bongkar. Rencananya, lokasi yang nanti akan di kunjungi presiden RI ini akan di bangun museum timah dan di jadikan kawasan Singkep Bisnis Centre. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, perumahan Rakyat, penataan kawasan Pemukiman Said Nursyahdu menjelaskan, pembongkaran implasemen timah ini terkait dengan rencana kedatangan presiden Joko Widodo yang salah satu lokasi kunjungan adalah lokasi tersebut.

"Yang jelas pembongkaran ini salah satu persiapan kita untuk kedatangan presiden, karena dia (presiden) di rencanakan meletakkan batu pertama pembangunan museum dan tugu timah di situ. Museum rencanenya akan di biayai oleh PT. Timah, tugunya dari APBD Lingga tahun 2019. Sisa lahan itu nanti akan di jadikan Singkep Bisnis Center," ujarnya kepada wartawan saat peninjauan pembongkaran kawasan Implasemen timah di lokasi, Senin (3/8/2018)

Dijelaskan Jon panggilan Kadis PUPR -PKP Lingga ini, rencana awal pemkab Lingga berencana hanya membangun jalan di lokasi tersebut. Namun dengan adanya kunjungan presiden ini beberapa pekerjaan  di tambah.

"Semula kita cuman ada paket proyek jalan di lokasi. kita nak buat jalan lingkar dan porosnya, masing-masing dua ruas. tapi karena presiden nak datang hampir 80% gedung lama implasmen kite bongkar. rencana pekerjaan pembongkaran berkisar 2 minggu," tambahnya.

Kata Dia, sisa pembongkaran, terutama besi yang masih utuh akan kita simpan sebagai aset, begitu juga dengan yang lainnya yang masih punya nilai.

Sementara itu, saat pembongkaran yang sudah memasuki hari kedua, terlihat anggota Satuan Polisi Pamong Praja berjaga 24 jam. 10 Titik atau bangunan bekas lokasi pengolahan timah yang sebagain besar terbuat dari rangka besi ini akan di bongkar .

"Kalau kita dari Pol PP hanya mengawasi pembongkaran, inikan aset pemerintah daerah, jadi kita jaga supaya barang-barang yang di bongkar yang sebagain besar besi, seng dan kaca serta barang lainya tidak hilang, " kata febrizal Taufiq kabid penegakan perda di Satuan Polisi Pamong  Praja Kabupaten Lingga menjelaskan kehadiran Satpol PP Lingga di lokasi pembongkaran. (NAZILI)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini