-->

Di Lebak, Masyarakat Kumpulkan Pasir Kali Untuk Pembangunan Masjid

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM, LEBAK - pada umumnya warga kampung Cidadap, desa Cibeureum Gubugan, Kecamatan Maja, kabupaten Lebak-Banten, berpropesi sebagai karyawan.

Meskipun hari minggu Libur, bagi warga kampung Cidadap justru itu adalah hari yang di tunggu untuk bekerja, gotong-royong mengumpulkan pasir di sungai Cibeureum untuk Pembangunan Masjid.

Selain karena anggaran yang belum terkumpul juga karena akses jalan yang sulit di jangkau oleh kendaraan/mobil. Sehingga mobil pengangkut bahan bangunan hanya dapat mengantarkan pesanan sampai di jembatan, yang jaraknya sekitar 500 meter lagi untuk sampai di lokasi. 

Pembangunan Masjid ini terlaksana berkat swadaya masyarakat, dengan cara iuran Rp2000/KK. "Dalam pembangunan masjid ini tidak ada donatur apalagi bantuan dari pemerintah" jelas Sayuti, salah seorang warga saat ditemuiPpwiNews.Com, dilokasi kegiatan, Minggu (23/9/2018).

Gotong royong terus dilakukan setiap hari libur meskipun pekerjaan berat, karena jarak dari dasar sungai ke lokasi lumayan jauh dan menanjak. Bahkan ada beberapa warga yang kesehariannya bertani, terus membantu pekerjaan pembangunan masjid, di kala waktunya senggang. 

Dikesempatan itu, warga kampung Cidadap Desa Cibeureum Gubugan, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak berharap agar suatu saat akan ada donatur baik perorangan maupun pemerintah yang dapat memberikan bantuan guna terlaksananya Pembangunan Masjid ini. (ST1)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini