Danramil 03/Gunung Komsos Dengan Muspika, Ini Hasilnya


PPWI,ACEH SINGKIL - Danramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil, Lettu Inf Dahlius melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Muspika dan masyarakat tentang usaha caffee remang- remang dan hiburan karaoke tertutup.

"Komsos ini dilaksanakan dalam dalam rangka untuk menciptakan situasi aman dan kondusif umumnya diwilayah kabupaten Aceh Singkil khususnya diwilayah kerja Makoramil 03/Gunung Meriah," kata Danramil 03/Gunung Meriah saat ditemui disela sela acara di Kantor Camat Gunung Meriah, Aceh Singkil. Jumat (21/9/2018). 

Dijelaskannya, Kegiatan Komsos termasuk salah satu metode yang sangat efektif, hal karena dapat berhubungan langsung dengan masyarakat atau pihak terkait lainnya. Sehingga, dengan pertemuan langsung adalah cara mengambil hati, merangkul dan mengajak masyarakat untuk menciptakan kebersamaan dan kekeluargaan guna terciptanya situasi aman dan kondusif.

"Kegiatan ini kita laksanakan dengan santai dan rileks namun serius, komsos ini membahas tentang Penertiban Caffee Remang-remang dan Hiburan Karaoke tertutup, agar tidak ada terjadinya perbuatan pergaulan bebas atar pria dan wanita yang bukan muhrim, yang tidak sesuai dengan aturan adat istiadat dan agama serta perundangan yang berlaku.

Lanjutnya, dengan komsos tersebut juga dinilai akan dapat mengendalikan atau mencegah warga dari tindakan untuk minum-minuman keras pada tempat hiburan dan tidak cepat terpancing dengan isu-isu yang akan memancing keributan.

Dalam komsos tersebut tambah Danramil, Muspika dan masyarakat terutama para pelaku usaha caffe remang-remang dan hiburan karaoke tertutup, sangat setuju dan mendukung apa yang disampaikan dalam komsos. 

"TNI akan selalu berusaha dan berupaya semaksimal mungkin untuk mengajak tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pihak yang terkait lainnya agar selalu kompak dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif," tegas Lettu Dahlius. (Rel)

Baca Juga

Aceh Singkil|Hukum|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


PPWI NEWS - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru