Caleg PNA di Aceh Singkil Ikuti Rapat Konsolidasi

REDAKSI

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Puluhan calon anggota legislatif (Caleg) pada pemilu 2019 yang maju melalui Partai Nanggroe Aceh (PNA) di Kabupaten Aceh Singkil mengikuti rapat konsolidasi.

Rapat konsolidasi dalam rangka menghadapi pemilu legislatif 2019 digelar berlangsung di halaman rumah H.Safriadi,SH (Oyon), di Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Aceh, Jumat (28/9/2018) siang.

Kegiatan konsolidasi tersebut, selain dihadiri para Caleg PNA se Aceh Singkil juga dihadiri diantaranya, ketua harian DPP PNA Samsul Bahri, Pengurus DPP PNA, Darwati A Gani, Sekjen DPP Miswar Fuadi, ketua DPP Fahlevi Kirani, ketua DPP Nurmasyitah Ali, Ketua Bapilu DPP, M Nur dan Bendahara Umum, Nurdin Ramli. 

Selain itu, turut juga dihadiri Ketua DPW PNA Aceh Singkil, Safriadi, Wakil Ketua DPW PNA Aceh Singkil, Sutardi, Sekretaris DPW PNA Aceh Singkil Ahmad Yusrizal, Ketua Harian DPW PNA Aceh Singkil, Makdan Sagala, Ketua dan pengurus DPK PNA se Aceh Singkil.

Ketua DPW PKS Aceh Singkil,H.Safridi,SH saat menyampaikan kata sambutan
Mengawali kata sambutannya, Ketua DPW PNA Aceh Singkil, H.Safriadi,SH menegaskan pihaknya siap untuk menjalan perintah dari ketua DPP PNA agar para Kader yang maju sebagai calon anggota legislatif yang maju melalui PNA di Aceh Singkil dapat meraih kursi DPRK pada Pemilu Legislatif 2019.

"Insya Allah, pengurus dan anggota maupun para simpatisan dan para calon anggota Legislatif pada pemilu 2019 dari DPW PNA Aceh Singkil telah siap untuk menjalankan perintah dari DPP," sebut Safriadi.

Menurutnya, dengan melihat susunan caleg yang maju melalui DPW PNA Aceh Singkil, pihaknya berkeyakinan PNA di Aceh Singkil akan memperoleh Kursi DPRK pada pemilu Legislatif 2019 mendatang. 

"Insyaallah, target Kami adalah Kursi Ketua dan/atau setidak - tidaknya kami dapat meraih Kursi Pimpinan DPRK Aceh Singkil," ujar Safriadi yang akrab disapa Oyon dengan optimis.

Darwati A Gani (Ny. Irwandi Yusuf) saat menyampaikan kata sambutan dan arahan

Sementara itu, pengurus DPP PNA, Darwati A Gani yang juga selaku Isteri dari  Irwandi Yusuf (Gubernur Aceh non Aktif) meminta kepada para kader terutama para kader perempuan untuk bekerja keras dan mendapat kursi di DPRK Aceh Singkil.

Menurut Darwati, didalam berpolitik tidak hanya melibatkan dari kaum lelaki. Sebaliknya, dari kaum perempuan juga memiliki peluang untuk berkecimpung dalam kancah politik.

Dijelaskannya, di dalam undang-undang para kaum Hawa diberikan kuota khusus minimal sebesar 30 persen untuk setiap dapil, jika tidak mencapai kuota, maka calon partai tersebut tidak dapat mengusung caleg.

Oleh karena itu, perempuan mempunyai peran penting dalam berpolitik, termasuk  mempunyai peluang yang sama dengan kaum lelaki untuk meraih kursi di DPR.

Ketua Harian DPP PNA, Samsul Bahri, saat menyampaikan kata sambutan

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP PNA melalui Ketua Harian, Samsul Bahri meminta kepada seluruh keder untuk tetap solid dan bekerja keras mengingat Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 sudah semakin dekat.

"Teman -teman harus tetap semangat, karena kita memiliki target, harus mendapatkan kursi ketua DPRK Aceh Singkil dan/atau seridaknya minimal kursi pimpinan DPRK," kata, Samsul Bahri.

Foto bersama
Dihadapan pengurus DPW PNA Aceh Singkil, Samsul mengaku saat ini PNA belum menentukan sikap untuk medukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada pemilu 2019.

Menurut Samsul yang akrab disapa Tiyong, PNA hingga saat masih menunggu intruksi secara resmi dari DPP PNA. (Yusrizal)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini