-->

 


Belajar Berdemokrasi, SMK Ikhlas Multi Program Jawilan Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM, SERANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ikhlas Multiprogram Jawilan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, menggelar pemilihan ketua OSIS periode 2018/2019, Senin, (24/09). 

Pemilihan tampak dilakukan secara demokratis ala Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. 

Informasi yang diperoleh Pesta Demokratis diikuti tiga pasangan calon. Sedangkan, jumlah pemilih yang terdiri dari peserta didik dan dewan guru beserta Staf mencapai 1500 pemilih.

Kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS ini mengusung tema "Membangun emimpin berjiwa komitmen, amanah,  sosial, empati dan percaya diri".

"Alhamdulillah, acaranya berjalan dengan lancar dan sukses walaupun ada yang protes dari tim sukses salah satu pasangan calon (Nanang kusroni dari timses paslon no.urut 01), tapi itu hal biasa dalam pesta demokrasi," kata Pembina OSIS  Bapak M. Wahyudin, M.Pd. 

Sementara itu, Kepala SMK Ikhlas Mui Program Jawilan, Dr. A Sirojudin, S.Pd.I, M.Pd berharap siapapun nanti yang terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS terpilih harus bisa menjalankan programnya sesuai dengan visi dan misi sekolah. 

Berbeda dengan Waka Ur Kesiswaan Ustd. Endin Saprudin, M.Pd, ia merasa bangga dengan meningkatnya antusiasme siswa yang ikut pencoblosan ini sebagai bentuk edukasi dalam berdemokrasi yang harus terus di tingkatkan.

"Organisasi OSIS adalah organisasi siswa intra sekolah yang didalamnya menaungi beberapa ekskul, sehingga siapapun yang jadi pemenang dia benar benar cakap dalam segala bidang, bukan hanya bermodal ganteng dan cantik saja," ucap Masamah, SE sambil tersenyum. (Mr.ono)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini