Bantu Pembuatan Jamban Kepada Warga Tidak Mampu, Anggota TNI Gelar Komsos di Desa Ujung Sialit


PPWI, ACEH SINGKIL - Aggota TNI jajaran Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil yang dipimpin oleh Batitud Serma Safii melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga tidak mampu dan belum mempunyai jamban di Desa Ujung Sialit Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. Jumat (21/9/20108).

Dalam Komsos itu, Batituud didampingi Babinsa di Desa Ujung Sialit rumah milik Laesi untuk dilakukan pembuatan jambanisasi yang merupakan program dari TNI AD.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Batituud dan Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak sesuai instruksi dari Komando Atas kepad Dandim 0109/Singkil, Letkol INF Syaifudin S.Ag, yang selanjutnya memerintahkan kepada Danramil 01/Pulau Banyak, Letda INF Agus.s untuk melaksanakan komsos tentang pembuatan jambanisasi. Komsos itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar Komando teritorial dengan Rakyat.

Disamping itu, sosialisasi pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu yang dilaksanakan melalui kegiatan Komsos sebagai wujud kepedulian satuan Kodim 0109/Singkil khususnya Koramil 01/Pulau Banyak terhadap kondisi masyarakat desa yang masih belum memiliki jamban.

Disela sela kegiatan, Batituud Koramil 01/Pulau Banyak Serma Safii, mengatakan  membuang hajat di laut sudah tidak jamannya lagi, karena hal tersebut dapt dilihat tidak baik. "Komsos pembuatan jamban diwilayah Kecamatan Pulau Banyak dilaksanakan secara tersebar di setiap desa, dan sebelum pembuatan, para Babinsa terlebih dahulu melakukan cek dan pendataan dilapangan sehingga akan tepat sasaran," ujar Serma Safii.

Melalui kegiatan ini lanjutnya, disamping dapat meringankan beban rakyat, juga dinilai akan terjalin komunikasi sosial, sehingga dapat  memperkokoh kemanunggalan TNI–Rakyat. "Untuk itu melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera," harapnya. (Jml)

Baca Juga

Aceh Singkil|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


PPWI NEWS - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru