-->

Anggota TNI Motipasi Pemuda Berolahraga

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Anggota TNI jajaran Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkohor, Kopda Wage Rudolf memberikan motivasi dan pembinaan kepada para pemuda di Desa Sukajaya , Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil untuk berolahraga. 

"Sebagai seorang Babinsa tentunya harus mampu menjadi motivator dan penggerak dalam kegiatan kemasyarakatan, khususnya kepemudaan untuk selalu peduli dan mendukung kegiatan yang bersifat positif terutama di bidang olah raga," kata Danramil 05/Kuala Baru, Letda Inf Muhammad Jamin, Kamis (27/9/2018).

Dijelaskan Danramil, apa yang dilakukan oleh Kopda Wage Rudolf S selaku Babinsa di Desa Sukajaya dalam hal pembinaan olahraga bagi para pemuda merupakan hal yang positif, lantaran kegiatan pemuda terutama yang berhubungan dengan kegiatan olahraga diwilayah kecamatan masih kurang.

Oleh sebab itu, sebagai seorang Babinsa tentunya harus jeli dan mampu untuk menjadi penggerak kegiatan keolah ragaan, salah satunya seperti Sepak Bola. 

"Kurangnya minat para pemuda untuk berolahraga dikarenakan sarana dan prasarana serta pembinaan olah raga yang ada dinwilayah Kecamatan Kuala Baru masih Kurang, sehingga dibutuhkan perhatian dari pemkab Aceh Singkil," sebut Danramil.

Ditambahkannya, pihaknya kedepannya ini akan berupaya untuk memfasilitasi keinginan para pemuda Kuala Baru kepada instansi terkait demi kemajuan olah raga di Kecamatan Kuala Baru.

Ketua Pemuda Desa Sukajaya, Yanuar menyampaikan, bahwa dengan kurangnya sarana dan prasarana serta pembinaan yang rutin mengurangi minat pemuda Kuala Baru untuk menekuni bidang olah raga prestasi tersebut. 

"Semoga apa yang menjadi kendala dan keluhan masyarakat bdi kecamatan Kuala Baru ini, mendapatkan respon yang baik dari pemkab Aceh Singkil," harapnya. (Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini