Anggota TNI Komsos dengan Pengrajin Tikar di Desa Ujung Bawang

REDAKSI author photo

PPWI,ACEH SINGKIL - Babinsa adalah salah satu Bapulket yang telah di tunjuk oleh Ko atas untuk menggali informasi sesuai dengan desa yang telah ditentukan dan diberi tanggung jawab kepada masing- masing Babinsa.

Didalam menggali informasi di desa , bukanlah hanya bs di dapatkan dr aparatur desa ataupun panah-panah yg sdh kita pasang di ds tsb , akan tetapi tidak kalah pentingnya juga perlunya pendekatan kepada kaum ibu-ibu seperti pengrajin tikar pandan, jompo-jompo dan sebagainya.

Hal tersebut seperti yang telah dilakukan oleh Babinsa Desa Ujung Bawang Koramil 02/Singkil, Serka MR.Munthe yang tidak jarang mengadakan komsos, hingga pendekatan kepada ibu-ibu pengrajin tikar dan janda-janda tua yang ada diwilayah binaannya.

Menurut Babinsa, melalui pendekatan tersebut diharapkan akan dapat menghindari rasa takut dan akan dapat menimbulkan keterbukaan antara ibu-ibu denga  Babinsa yang ada di wilayah Desa Binaannya.

Menurut salah seorang pengrajin Tikar Pandan, Ukak (56) menyampaikan dengan seringnya Babinsa hadir di tengah-tengah mereka, akan timbul rasa kedekatan mereka dengan TNI. Sehingga jika ada hal yang perlu diinformasikan kepada Babinsa tidak ada perasaan takut lagi untuk menyampaikannya karena merasa telah dekat degan Babinsa .

"Mudah-mudahan kedepannya Bapak Babinsa dapat lebih sering mengunjungi kami agar kedekatan ibu-ibu dgn Babinsa di desa ini dpt terjalin keakraban yg lebih dekat lagi," pungkasnya. (Rel)

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini