Anggota TNI Dampingi Petani Rawat Tanaman Cabe di Desa Selok Aceh


PPWI, ACEH SINGKIL - Anggota TNI jajaran Koramil 02/Singkil, Pratu Parisman, mendampingi petani dalam melakukan perawatan tanaman cabe hijau bertempat di pekarangan rumah milik Bapak Matsani di Desa Selok Aceh, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. Sabtu (22/09/2018).

Kegiatan itu dilaksanakan Babinsa dalam untuk mensukseskan swasembada pangan diwilayah Kabupaten Aceh Singkil umumnya, khususnya di wilayah kerja Makoramil 02/Singkil. Sehingga, harapan untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani dapat terwujud.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di Desa Selok Aceh juga bertujuan untuk memberi dorongan kepada petani agar tetap semangat untuk melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan cabe dapat tumbuh dengan normal.

Disela sela kegiatan, Pratu Parisman menjelaskan dengan dirinya ikut terjun kelapangan apalagi melakukan pendampingan kepada para petani maka dirinya akan dapat mengerti akan kesulitan warga Binaannya terutama pra petani. 

Untuk itu, Ia berharap harga cabai bisa naik agar para petani tidak merugi karena tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus.

"Apabila ada kedekatan antara babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat," ujarnya. (Rel)

Baca Juga

Aceh Singkil|Pertanian|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


PPWI NEWS - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru