-->


 















Anggota TNI Dampingi Petani Rawat Tanaman Padi di Desa Siatas

REDAKSI author photo

PPWI,ACEH SINGKIL - Guna mensukseskan program swasembada pangan di wilayah satuan, Anggota TNI jajaran Koramil 04/Simpang, Sertu Syafnir melaksanakan kegiatan upsus dengan ikut serta mendampingi petani merawat tanaman padi dilahan sawah yang ada di Desa Siatas, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil. Rabu, (12/09/2018).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Sertu Syafanir berupa pendampingan dalam merawat tanaman padi dilahan sawah yang di kelola oleh Kelompok Tani Lubang Tunggul dengan luasnya sekitar 10 Ha,termasuk salah satu tugas anggota TNI khususnya para Babinsa didalam Keikut sertaan menyukseskan swasembada Pangan.

Dalam kegiatan itu, Sertu Syafnir ikut serta membantu petani merawat padi dari serangan hama penyakit yang diantaranya seperti rumput liar, tikus dan keong mas yang sangat mengganggu pertumbuhan tanaman padi.

Menurut Sertu Syafnir,, pendampingan beruoa merawat tanaman padi bertujuan membersihkan hama padi seperti mencabut rumput liar, mengambil keong mas, dan membasmi hama padi lainnya yang dapat merusak pertumbuhan tanaman padi.

"Kami selaku babinsa binaan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat binaan kami dalam hal apapun," kata Sertu Syafnir yang juga selaku  Babinsa di Desa Siatas.

Ia juga berharap agar masyarakat tidak segan-segan untuk menyampaikan segala informasi maupun permasalahan yang ada di desa apalagi permasalahan mengenai pertanian, sebab dirinya selalu siap untuk membantu dan menyelesaikannya bersama-sama dengan masyarakat.

"Jadi sekali lagi masyarakat tidak perlu segan dengan para babinsa di desanya. Dan saya berharap semoga dengan perawatan padi yang baik dapat mencapai hasil panen yang melimpah," ucapnya.(ag.04).
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini