-->

Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Komsos dengan Komponen Masyarakat

REDAKSI

PPWI,ACEH SINGKIL – Dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kopda Sutrisno, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Komponen masyarakat di Desa Lipat Kajang, Simpang Kanan, Aceh Singkil. Selasa, (3/07/2018).

Dalam Komsos ini, juga terlihat jelas keakraban antara Kopda Sutrisno bersama beberapa Komponen dan sejumlah masyarakat di desa binaannya. "Kegiatan ini merupakan bagian dari aplikasi 5 Kemampuan Teritorial yang harus dikuasai dan dilaksanakan oleh seorang babinsa yang salah satunya adalah Kemampuan Komunikasi Sosial (komsos) seperti yang dilakukan oleh Kopda Sutrisno," kata Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Irwansyah.

Dengan adanya kegiatan lanjutnya, diharapkan dapat menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat binaannya sehingga akan tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang semakin solid. Apalagi sambungnya, Kegiatan Kopda Sutrisno ini didasari rasa tanggung jawab terhadap masyarakat di desa binaannya. 

Karena menurutnya, dengan kegiatan seperti ini babinsa akan lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat sehingga apabila ada informasi dan permasalahan di desa binaan bisa segera diketahui dan diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

"kegiatan yang dilaksanakan Kopda Sutrisno merupakan bagian dari tugas pokok seorang babinsa sebagai Personil Satuan Teritorial yang mana dalam pelaksanaan tugasnya selalu berhubungan langsung dengan komponen masyarakat dalam menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia", ucap Danramil. (ag.04)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini