Serka Budiantoro Dampingi Anggota Kelompok Tani Tunas Baru di Desa Sukamakmur

REDAKSI
PPWI, ACEH SINGKIL – Serka Budiantoro, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil Serka Budiantoro, mendampingi anggota Kelompok Tani Tunas Baru di dalam menyiapkan lahan dan menyemai bibit Padi di Desa Suka Makmur Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil. Rabu 4 Juli 2018.

Danramil 03/Gunung Meriah, Kapten Inf Asfimal mengatakan tugas seorang Babinsa selain melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan bermacam kegiatan di desa Binaan, tetapi salah satu tugas Babinsa adalah ikut mendampingi anggota Kelompok Tani dalam mewujudkan Swasembada Pangan khususnya tanaman Padi, Jagung dan Kedelai (pajale ).

“Tujuannya untuk memperoleh hasil yang maksimal di awali dengan penyiapan dan pengolahan lahan serta perawatan dan pemilihan bibit yang bagus,” tambah Serka Budiantoro atau yang akrab disapa dengan panggilan Pak Budi.

Dikesempatan itu, Halomoan Manik salah seorang Anggota Kelompok Tani Tunas Baru mengatakan peran TNI khususnya Babinsa yang lansung turun ke lapangan sangat membantu para petani sehingga setiap kendala yang berhubungan dengan kegiatan Kelompok tani bisa teratasi, dengan demikian secara peribadi sekaligus mewakili anggota kelompok mengucapkan terimakasih kepada TNI dan juga Dinas Pertanian yang sudah bekerja sama dengan baik dalam membantu petani.[rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini