-->

PT PLB Aceh Singkil Gelar Program Pendampingan Cooperative And Integrated Learning In Action Bagi Guru SD dan SMP

REDAKSI



PPWI, ACEH SINGKIL - Perusahaan sawit PT Perkebunan Lembah Bhakti (PT.PLB) Kabupaten Aceh Singkil menyelenggarakan program pendampingan "Cooperative And Integrated Learning In Action" bagi guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Ring 1 Perusahaan. Hadir sebagai pembicara Siworo Hadi dari Jakarta. Acara dibuka oleh Administratur PT.PLB Aceh Singkil, Prihadi, Rabu 27 Juni 2018, di Kantor PT.PLB Aceh Singkil, Desa Telaga Bakti Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil.

Turut hadir diantaranya, Perwakilan Head Office PT AAL Jakarta Bagian Education, Fajar Santoso; Kadis Pendidikan Aceh Singkil yang diwakili oleh Kabid Sumber Daya, Ranto; Humas PT.PLB Aceh Singkil, Hadi Sukoco dan puluhan peserta.

Administratur PT PLB Aceh Singkil, Prihadi saat memberikan sambutan mengatakan bahwa program pendampiingan atau pelatihan kepada guru SD dan SMP ini termasuk salah satu kegiatan rutin tahunan yang di adakan oleh PT PLB Aceh Singkil. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari sejak 27-28 Juni 2018. “Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program Corporate social responsibility (CSR) bidang pendidikan sesuai dengan visi Astra berbakti Untuk Negeri,” sebut Prihadi.

Prihadi juga mengharapkan kepada para peserta agar mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya, sehingga hasilnya dapat diimplementasikan di sekolah masing-masing. "Hasil pelatihan tidak akan bermanfaat apabila tidak diterapkan dalam mengajar," tegas Prihadi.

Dikesempatan yang sama, Perwaklilan Head Office PT AAL Jakarta bagian Education, Fajar Santoso menjelaskan bahwa program pendampingan atau pelatihan kepada para tenaga pengajar di laksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Astra Agro Lestari (AAL) ke 30 Tahun. "Melalui program pendampingan ini juga diharapkan dapat mewujudkan impian perusahaan Prosper With the Nation (Sejahtera Bersama Bangsa) yang merupakan program CSR bidang pendidikan," harapnya.


Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil H Yusfit Helmy yang diwakili oleh Kabid sumber daya, Ranto dalam sambutanya memberikan apresiasi kepda PT. PLB Aceh Singkil yang telah mendukung pembangunan pendidikan terutama dalam meningkatkan mutu guru dan kedepannya diharapkan dapat  bersinergi dengan Dinas Pendidikan.

Terpisah, PT.PLB Aceh Singkil, Hadi Sukoco menjelaskan bahwa program pendampingan ini diikuti oleh 30 guru asal SD Negeri 3 Silabuhan Kecamatan Gunung Meriah,  guru SD Negeri Telaga Bhakti dan Guru SMP Negeri 3 Singkil Utara. “Para peserta merupakan tenaga pengajar yang ada di ring 1 perusahaan.  "Alhamdulillah, antusias peserta dalam mengikuti  kegiatan ini cukup tinggi, mereka juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat kembali dilaksanakan," sebutnya.


Menurut Hadi, program pendampingan kepada tenaga pengajar ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dan sekolah sesuai dengan kebutuhan pembelajaran saat ini. “Pelatihan selama dua hari ini juga memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman bagi peserta,’ ujar Hadi [Jml/red]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini