Mobil Ambulance Mogok, Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL Membantu masyarakat di wilayah desa binaan merupakan bagian dari tugas seorang Babinsa, karena Babinsa merupakan garda terdepan  Satuan Kewilayahan dalam membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat.

Sehingga peran Babinsa di suatu wilayah dapat dirasakan lansung oleh masyarakat dengan keberadaan Babinsa di tengah-tengah  masyarakat sebagai mana semboyan Tentara Nasional Indonesia yang mengatakan bahwa TNI dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali menjadi rakyat bukanlah sekedar isapan jempol belaka.

Hal ini terlihat sebagaimana yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil Kopda Asmin Ahyar, yang ikut terjun langsung mendorong mobil Ambulance yang sedang mogok di jalan perkebunan kelapa sawit  yang menghubungkan antar kecamatan Gunung Meriah dengan Kecamatan Danau Paris Aceh Singkil. Senin (2/7/2018).

Dengan secara sepontan dan tanpa aba-aba, Babinsa Desa Pandan Sari Kecamatan Gunung Meriah ini kebetulan sedang melintas dijalan tersebut dan Ia lansung membantu dan mendorong mobil ambulance hingga sampai   ke pinggir jalan dan benar-benar aman serta tidak menghalangi pengguna jalan yang lainya.

Pada kesempatan itu, Dolok selaku  supir Ambulance mengucapkan terimakasih kepada Prajurit TNI khususnya  Babinsa dengan sukarela telah membantu mendorong mobil yang di kendarai , sambil menuturkan bahwa tanpa bantuan Babinsa atau akrabnya dipanggil masyarakat  Asmin tentu saya tidak akan mampu berbuat sendirian. Demikian pula ucapan yang disampaikan  Ramat sebagai penumpang yang mau diantar ke RSUD Kabupaten Aceh Singkil di Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah. [rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini