Dandim 0109/Singkil Hadiri Workshop Gemas di Hotel Bidadari

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL – Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin,S.Ag diwakili Pasipers Lettu Inf Dahlius menghadiri acara Workshop Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Hotel Bidadari, Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. Rabu 4 Juli 2018. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil ini juga dihadiri oleh unsur dari dinas terkait lainnya.

Menurut Pasipers,  acara dilaksanakan dalam rangka mempublikasikan atau istilahnya mengkampanyekan Germas. “Program Germas sendiri adalah program yang di inisiasi Presiden dalam rangka penguatan pembangunan kesehatan yang mengedepankan upaya promotif-preventif, tanpa mengesampingkan upaya kuratif-rehabilitatif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat,” sebutnya.

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan beban penyakit; Menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas penduduk; dan Menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Komunikasi dan Masyarakat Dinas KesehatanAceh Singkil dimulai pada pukul 09.00 Wib pagi. Kegiatan ini juga berhubungan dengan situasi media sosial saat ini yang bisa dikatakan sudah sangat memprihatinkan terutama isu soal hoax.


“Info kesehatan berada diperingkat teratas dari data yang dikumpulkan oleh biro Komunikasi sebagai konten kreator dan berkontribusi dari sisi informasi sangatlah penting bagi mereka,” Lettu Inf Dahlius. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini