Cegah Penularan Penyakit Ayam, Babinsa Anjangsana ke Tempat Penjualan Ayam Broiler

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL - Dalam rangka mencegah terjadinya penularan penyakit Ayam, Babinsa koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil Kopda Abadin melaksanakan anjangsana ke tempat penjualan ayam broiler milik Nasrudin warga Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. Selasa (03/7/2018).

Menurut Babinsa, keberadaan penjual ayam potong atau broiler di Kecamatan Singkil menjadikan ladang rejeki bagi beberapa warga pedagang, namun hampir semua ayam broiler tersebut didatangkan dari luar Kabupaten, dimana dari segi kesehatan dan pemeliharaan tidak diketahui secara langsung. 

Dalam rangka menangkal dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan diantaranya penularan penyakit khususnya dari ayam ke manusia, Babinsa memberikan pengertian kepada salah satu penjual ayam potong agar selalu mengecek kesehatan maupun kondisi ayam yang di beli. "Kami imbau supaya penjual melakukan pengecekan kondisi ayam potong yang dibeli dari luar daerah, sehingga terbebas dari penyakit menular," tutur Kopda Abadin.

Penjual ayam potong Nasrudin, mengatakan selama ini ayam-ayam yang didatangkan dari luar daerah selalu kami cek secara langsung kondisinya, apabila ada yang sakit langsung kami kembalikan atau tidak jadi kami beli untuk menghindari kerugian maupun keluhan dari para pembeli. [rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini