-->

Bahas BUMKAM , Babinsa Koramil 02/Singkil Komsos Dengan Kepala Desa

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 02/Singkil Serka Hermandani melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa Gostel  Barat, guna membahas tentang pengembangan Badan Usaha Milik Kampung (BUMKAM). Komsos berlangsung di warung kopi milik warga Gostel Barat Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, yang ikut dihadiri Ketua BPG Gostel Barat dan ketua kelompok Ternak, Rabu (04/7/2018)

Dalam pertemuan itu, Babinsa ikut menerima penjelasan dari Kades Gostel Barat tentang apa saja rencana kedepan untuk melaksanakan pembangunan di desa Gosong Telaga Barat, dimana salah satunya pengembangan BUMKAM.

"Program ini merupakan wadah usaha kampung yang memiliki semangat kemandirian, kebersamaan, dan kegotong-royongan antara pemerintah kampung dan masyarakat dalam mengembangkan aset-aset lokal untuk memberikan pelayanan dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dan kampong”, tutur kades.

Sementara itu, Babinsa Serka Hermandani mengatakan akan selalu aktif dan ikut mengawal program desa yang sudah di sepakati supaya bisa terlaksana dengan baik untuk kemajuan desa. Ia juga menghimbau agar dana dari pemerintah yang akan diprogramkan untuk desa digunakan dengan penuh kehati-hatian dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Jangan sampai disalahgunakan sehingga masyarakat nantinya tidak percaya dengan perangkat desa serta timbul persoalan baru yang dapat merusak stabilitas keamanan yang sudah terjaga dengan baik”, Sebutnya. [rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini