Babinsa Dukung Pengajuan Saprodi Kelompok Tani Desa Lae Balno

REDAKSI

PPWI,ACEH SINGKIL - Semenjak adanya kerjasama antara Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Singkil dengan Kodim 0109/Singkil di bidang pertanian, seluruh Babinsa yang di desa wilayah binaanya ada  kegiatan pertanian, melaksanakan pendampingan pertanian di desa binaannya.

Pelaksanaan dilakukan mulai dari pengajuan saprodi berupa bibit, pupuk, racun hama dan racun rumput. Semua ini dilakukan untuk memacu para petani untuk mencapai target hasil yang sudah dicanangkan oleh pemerintah yaitu target Swasembada Pangan. Saat ini secara keseluruhan 80% di Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil sudah selesai memanen padi, dalam waktu ke depan akan dimulai lagi musim tanam.

Menjelang memasuki musim tanam ini, Babinsa menggerakkan Ketua Kelompok Tani agar segera mengajukan saprodi sehingga pada saat musim tanam nanti, tidak terkendala dengan saprodi. Berkat upaya dan kerjasama antara Babinsa, Ketua Kelompok dan PPL maka pengajuan saprodi siap untuk ditanda tangani dan langsung akan diserahkan ke Dinas Pertanian.

Pada saat penanda tanganan pengajuan saprodi tersebut, Babinsa memberi arahan agar apabila ada kendala segera dilaporkan dan pada saat pendistibusian saprodi agar Babinsa diundang untuk memantau dan mendistribusikan bibit dan pupuk di wilayahnya, hal ini dilakukan agar bibit dan pupuk itu benar-benar sampai ke petani. Kegiatan ini dilakukan oleh Sertu Donal Sitinjak selaku Babinsa Lae Balno Koramil 07/Danau Paris. “Terima kasih kepada Babinsa yang setia mendampingi para petani’, kata J. Tumangger. [rel]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini