Babinsa Dampingi Warga Manfaatkan Lahan Kosong, Ini Alasanya

REDAKSI


PPWI,ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil Serda Rosman BM mengajak dan sekaligus mendampingi warga binaannya di Desa Lae Butar, Gunung Meriah, Aceh Singkil untuk membersihkan lahan kosong yang ada dekat kantor Balai Desa yang menurut rencana akan ditanami tanaman Singkong dan Jagung. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga, Tentunya Babinsa harus bisa membaca lingkungan desa binaan dari semua aspek termasuk potensi lahan Kosong atau sering juga disebut dengan istilah Lahan Tidur yang bisa  dimanfaatkan untuk bercocok tanam terutama tanaman muda yang bisa menopang ekonomi masyarakat", kata Danramil 03/Gunung Meriah, Kapten Inf Asfimal, Selasa 3 Juli 2018.


Hal ini juga lanjut Danramil, sesuai dengan anjuran Pemerintah yang didukung oleh TNI melalui Satuan Teritorial di wilayah Seperti Kodim 0109/Singkil dengan Koramil jajarannya mengajak serta langsung mendampingi warga masyarakat menanam tanaman yang mengandung Karbohidrat seperti  Padi, Jagung dan Singkong serta tanaman lainnya.

Walidin mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya kepada Serda Rosman selaku Babinsa desa Lae Butar telah ikut bersama dalam kegiatan pembersihan lahan yang akan digunakan bercocok tanam oleh warga dan dia juga memohon supaya Babinsa tetap mendampingi kegiatan ini sapaya warga tatap semangat dan membuahkan hasil yang maksimal. [rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini