Babinsa Bantu Atasi Kesulitan Warga di Desa Padang Bisik

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL - Kopda Erpina, Babinsa Koramil 06/Singkohor terjun langsung kelokasi untuk  membantu mengatasi kesulitan warga binaanya di Desa Ladang Bisik, Kecamatan Kuta Baharu, Aceh Singkil. Jumat (6/7). 

Sambil mengenakan seragam loreng kebanggaan Rakyat Indonesia, Kopda Erpina tidak segan-segan untuk membantu mengangkat hasil panen sawit milik Sahrul (65) warga Desa Ladang Besik, Kecamatan Kuta Baharu yang baru saja diangkut dari kebun miliknya dengan menggunakan sebuah sampan tradisional.

Menurut Babinsa, untuk menuju kekebun Bapak Sahrul yang sudah memasuki usia senja harus mengayuh sampan lebih kurang 1 jam dari tempat tinggalnya seraya menyusuri sungai dan rawa-rawa.

Untuk itulah, Babinsa mengaku merasa tergerak hatinya dan tidak jarang pula pada saat mengunjungi Desa Ladang Bisik, Ia ikut membantu Sahrul saat memanen dan mengangkut hasil panen sawitnya untuk selanjutnya dijual kepada agen penampung Buah Sawit diwilayah setempat.

Sementara itu, Kasdim 0109/Singkil Mayor Inf G Armogan menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah bentuk wujud kepedulian seorang Babinsa terhadap warga di Desa binaannya. "Seorang Babinsa dituntut untuk peka terhadap segala kesulitan yang dihadapi oleh warga di Desa binaan," terangnya.

Mantan Danramil 06/Singkohor ini juga mengintruksikan kepada para Babinsa agar selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa dan pihak terkait lainnya untuk mencari jalan keluar dalam mengatasi kesulitan warga, sehingga para petani sawit yang memiliki kebun disekitar rawa - rawa tidak lagi kesulitan untuk membawa hasil panennnya. [Jml]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini