-->

Babinsa Ajak Masyarakat Tak Lakukan Penebangan Hutan Secara Liar di Kampong Napagaluh

REDAKSI

PPWI,ACEH SINGKIL - Kopda Josua Saragih, Babinsa Koramil 07/Danau Paris mengajak dan menghimbau warga binaan di Desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil untuk tidak melakukan pencurian dan penebangan hutan, apalagi terhadap hutan lindung.

"Bencana alam seperti Banjir Bandang dan tanah longsor pada saat memasuki musim penghujan tak terlepas dari tindakan praktek illegal logging yang dilakukan oleh seorang atau sekelompok orang yang tidak bertanggung," kata Kopda Josua Saragih pada saat mendampingi tim Polhut melaksanakan sosialisasi larangan penebangan hutan secara liar, di Kampong Napagaluh, Danau Paris, Aceh Singkil. Jumat (6/7).

Babinsa Desa Napagaluh menyebutkan apabila ada masyarakat yang melakukan penebangan hutan secara liar, merpakan perbuatan yang melanggar hukum dan dapat dipidanakan sesuai dengan Undang - undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Apabila ada praktek ilegal logging, maka bencana alam banjir bandang dan tanah longsor akan mengancam kita," terangnya seraya mengajak warga binaanya untuk menjaga alam atau lingkungan dengan baik dan tidak melakukan kegiatan ilegal logging yang melanggar Undang - undang. [Rel] 
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini