-->

Anggota TNI di Pulau Banyak Bantu Turunkan Kapal Tradisional Milik Warga

REDAKSI

PPWI,ACEH SINGKIL – Anggota TNI jajaran Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil, Pelda Asep Zemi bersama Masyarakat bahu membahu melaksanakan penurunan kapal tradisional di Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil. Selasa, (02/7/2018).

Sesuai instruksi Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag menyampaikan setiap aparat kewilayahan khususnya di Pulau terluar agar selalu  berada ditengah-tengah warga masyarakat. bMenanggapi hal ini Danramil 01/Pulau Banyak  memerintahkan anggotanya agar selalu mendampingi kegiatan masyarakat telebih lagi fokus kepada hal sarana transportasi laut satu satunya sebagai sarana menuju kedaratan, karena wilayah teritorial koramil 01/Pulau Banyak sebagaian besar laut maka harus ada pembenahan atau perbaikan teransportasi laut.

"Khususnya Pulau Banyak Barat transportasi laut sangat terbatas maka perlu ada tambahan armada kapal tradisional untuk memfasilitasi masyarakat dalam hal hasil tangkap nelayan untuk dijulal ke daratan oleh sebab itu masyarakat pulau banyak barat mencoba membuat satu armada kapal tradisional", kata Sukurman warga setempat.

Ketelibatan personil Koramil 01/Pulau Banyak lanjutnya sebagai insan teritorial selalu mendukung dalam proses pembuatan kapal tradisional supaya kedepannya bisa memfalitasi masyarakat pulau banyak yang akan ke pulau banyak maupun ke singkil agar lebih mudah. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini