-->

TNI dan Rakyat Gelar Gotong Royong di Desa Pandan Sari

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL - Anggota TNI jajaran Koramil 04/Simpang Kanan bersama masyarakat melaksanakan Gotong Royong pembersihan saluran air/parit di Desa Pandansari Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu (2/6/2018).

Dikesempatan itu, Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Irwansyah mengatakan bahwa Gotong Rotong tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat serta untuk mengantisipasi bencana banjir saat datangnya musim penghujan.

"Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi dari Dandim 0109/Singkil, Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag kepada Danramil yang menyampaikan bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab semua pihak," sebutnya.

Menurut Danramil, kebersihan di awali dari diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan instansi pemerintah, terlebih TNI yang juga sebagai abdi Negara.

"Gotong Royong ini juga dimaksudkan untuk mencegah penyebaran bibit penyakit dan mengantisipasi bencana banjir pada saat datangnya musim penghujan," kata Danramil.

Dijelaskannya, Gotong Royong yang dilaksanakan dalam suasana bulan Ramadhan ini juga dimanfaatkan antara Babinsa dan masyarakat untuk saling bersilaturahmi dan untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Keterlibatan para Babinsa secara langsung yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah Masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dan Tauladan yang baik mengenai tata cara hidup sehat dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Sejauh ini kondisi kebersihan lingkungan di wilayah Koramil 04/Simpang Kanan masih terpantau baik dan belum ditemukan penyakit yang signifikan yang ditimbulkan karena efek dari kurang bersihnya lingkungan seperti penyakit kulit, diare, malaria, DBD dan lain-lain. []Rel.
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini