Satgas Yonif 320/BP Bangun Jembatan Kayu di Desa Nanga Bayan

REDAKSI author photo

PPWI, SINTANG - Satgas Yonif 320/BP membangun jembatan kayu di wilayah hutan Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

"Jembatan ini dibangun agar bisa dilewati warga, karena sebelum ada jembatan kayu warga harus melambung cukup jauh apabila akan pergi ke hutan," kata Dansatgas Yonif 320/BP Letkol Inf Imam Wicaksana, dalam rilis yang diterima PPWI di Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Berawal dari keprihatinan terhadap warga yang harus melambung cukup jauh tatkala pergi ke hutan, Dansatgas Yonif 320/BP memerintahkan Danpos agar segera merencanakan untuk membuat jembatan kayu yang sederhana, namun tetap mengutamakan faktor keamanan.


Letkol Inf Imam Wicaksana mengatakan, selain jarak yang cukup jauh apabila melambung dikaitkan dengan kebutuhan warga dalam memanfaatkan hutan serta untuk menghemat waktu sehingga dibutuhkan jembatan kayu untuk menghubungkan kampung tersebut dengan hutan.



Satgas pamtas RI- Malaysia jajaran Satgas Yonif 320/BP di Pos Nanga Bayan yang dipimpin Sertu Made Satra kemudian memerintahkan beberapa anggotanya segera membuat jembatan kayu dengan memanfaatkan kayu-kayu yang ada di sekitar Kampung Nanga Bayan.

Anggota satgas dengan penuh semangat bekerja dari pagi sampai sore dengan harapan jembatan bisa segera selesai sehingga bisa dilalui oleh warga masyarakat.

"Masyarakat Kampung Nanga Bayan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 320/BP  karena baru pertama kali di daerah tersebut ada Satgas TNI yang berinisiatif  membuat jembatan guna memudahkan warga untuk  berladang dan berkebun di hutan,"kata Pendeta Edi salah satu tokoh agama. [wawan]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini