Hubungan Babinsa Dengan Masyarakat di Kecamatan Simpang Kanan Semakin Solid

REDAKSI

PPWI,ACEH SINGKIL – Guna memupuk tali persaudaraan dan mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaan serta untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil Kopda Raja'i melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Serasah, Simpang Kanan, Aceh Singkil. Kamis, (21/06/2018).

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Komsos dengan masyarakat adalah untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik untuk mendukung tugas pokok dilapangan," sebut Babinsa.

Sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, Babinsa harus dapat memupuk komunikasi yang baik dengan berbagai komponen masyarakat yang ada di wilayah tanggung jawab masing-masing

Dalam kegiatan tersebut terlintas jelas keakraban dan keceriaan wajah dari masyarakat saat berkomunikasi langsung dengan Kopda Raja'i, hal ini tak lain adalah wujud aplikasi dari sikap Teritorial dan senyum Teritorial yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa.

Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Irwansyah mengatakan, sebagai Anggota TNI yang berasal dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat setiap Prajurit TNI khususnya yang berdinas di Satuan Teritorial harus selalu dekat dengan rakyat agar setiap informasi dan perkembangan situasi di wilayah binaan dengan cepat terdeteksi sehingga lebih cepat dan tepat dalam menyelesaikan permaslahan yang ada. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini