Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Gelar Anjangsana dan Sosialisasi di Desa Telaga Bhakti

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL - Dalam rangka untuk mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan. Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil Kopda Asrul mengelar anjangsana ke kantor Desa Telaga Bakti, Singkil Utara, Aceh Singkil. Rabu (20/6/2018). Selain anjangsana Babinsa juga ikut mengelar sosialisasi tentang bahaya membakar hutan dan lahan.

Dikesempatan itu, Babinsa menjelaakan setiap memasuki musim kemarau diwilayah Kabupaten Aceh Singkil kerap terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 

Kebakaran hutan dan lahan ini dipicu oleh faktor kesengajaan yang dilakukan oleh oknum segelintir oknum masyarakat pada saat membersihkan lahan perkebunan dengan cara cepat dan biaya murah, tanpa mengetahui dampak buruk yang diakibatkannya.

Untuk itu lanjutnya, Koramil 02/Singkil atas perintah komando Atas telah memerintahkan kepada Babinsanya untuk terus berupaya  melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan. 

Salah satunya, para Babinsa ikut diterjunkan untuk melaksanakan patroli pencegahan kebakaran maupun memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan maupun hutan. 

"Upaya ini kami lakukan dengan melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kebakaran hutan dan lahan salah satunya dilaksanakan di desa Telaga Bakti," sebut Babinsa Kopda Asrul.

Dikesempatan itu, Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. "Jangan sampai membuka lahan dengan cara dibakar dimana dapat merugikan lingkungan dan masyarakat setempat, bahkan pelakuknya dapat dijerat sangsi hukum," sebutnya. []Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini