Bahas Keamanan Desa, Babinsa Koramil 04/ Simpang Kanan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil Serka Agung, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh masyarakat di Desa Sirimomungkur, Kecamatan Suro, Aceh Singkil. Minggu (17/06/2018).   

Dalam komsos yang juga ikut melibatkan Kepala Desa beserta perangkat dan sejumlah warga ikut membahas tentang keamanan wilayah, pendatang yang keluar masuk Desa Sirimomungkur dan tentang kegiatan pos kamling.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan silahturahmi agar TNI selalu dekat dan mengajak warga masyarakat untuk dapat menghidupkan kembali kegiatan pos kamling demi menjaga keamanan di desa," kata Babinsa Serimomungkur.

Menurut Babinsa, kegiatan pos kamling sangatlah penting untuk dilaksanakan agar tercipta suasana yang aman dan nyaman di desa.

"Dengan adanya poskamling kejadian pencurian, perampokan dan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan dapat di cegah dan diminimalisir," ujar Serka Agung.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Sirimomungkur Kasman Cibro, menyampaikan terima kasih kepada TNI yang dalam hal ini Babinsa yang telah ikut berperan aktif serta ikut memberikan arahan kepada warganya.

"Masyarakat sudah mulai sadar betapa berartinya kegiatan pos kamling. Masyarakat juga sudah berkenan untuk melaksanakan kegiatan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab untuk keamanan di desa kami," sebutnya.

Kasman menambahkan, dengan diaktifkannya kembali pos kamling, maka tamu yang keluar masuk ke desa akan lebih terkontrol tertutama dengan diterapkannya kembali aturan 1 x 24 jam tamu wajib lapor. []Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini