-->

Babinsa Pelopori Gotong Royong Pembersihan Jalan di Desa Panjahitan

REDAKSI

PPWI,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah, Serka Nur Ali Imron ikut menjadi pelopor dalam kegiatan gotong royong pembersihan jalan Desa di Desa Panjahitan, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. Rabu (13/6/2018).

Sebagaimanan diketahui, bahwa Desa Panjahitan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil berada  di pinggiran sungai Lae Cinendang dan merupakan desa dengan penduduk yang homogen atau hanya terdiri dari satu suku dan satu agama bahkan mata pencaharian masyarakatnya hampir sama sebagai  nelayan  mencari ikan di sungai.

Untuk menuju desa bisa menggunakan jalur sungai dan jalan darat, merupakan jalan satu-satunya untuk menuju desa selain melalui sungai, dimana Kondisi jalan desa berada antara tebing dan jurang serta banyak terdapat semak belukar serta tanaman muda yang menyebabkan badan jalan mudah tertutup oleh semak  serta  rumput liar tanpa adanya perawatan dan pembersihan.

Melihat situasi dan keadaan tersebut, dirinya  Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Serka Nur Ali Imron mempelopori serta mengajak masyarakatnya untuk melaksanakan gotong royong  membersihkan semak belukar yang menutupi pinggiran dan sebahagian badan jalan desa agar lalulintas bisa berjalan aman dan lancar.

Selesai melaksanakan gotong royong, Babinsa menyampaikan kepada masyarakat bahwa budaya gotong royong adalah budaya bangsa Indonesia yang harus kita lestarikan dan gotong royong membersihkan jalan desa bukan untuk kepentingan satu atau dua orang warga desa melainkan untuk kepentingan seluruh  warga desa Panjahitan.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Panjahitan, Muslihuddin menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang akrab dipanggil masyarakat Pak Ali  yang telah mempelopori serta menggerakan masyarakatnya  untuk berpartisipasi ikut gotong royong.

"Untuk kedepan kita tidak perlu lagi harus menunggu Babinsa baru mau gotongroyong tapi harus dengan kesadaran karena adalah untuk desa kita bukan desa orang lain," sebutnya. []Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini