-->

Babinsa Koramil 02/Singkil Komsos Dengan Tokoh Pemuda, Ini Alasannya

REDAKSI author photo

PPWI,ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 02/Singkil Serka Hermanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Sosial) dengan Komponen Masyarakat di Desa Pasar, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu,(27/6/2018).

Kegiatan Komsos termasuk bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan prajurit di satuan kewilayahan. Komsos ini sebagai sarana silaturahmi, bertukar pikiran dan mengetahui kondisi situasi wilayah dalam meningkatkan peran Binter, sehingga peran Babinsa dapat diterima positif di lingkungan masyarakat.

Guna mencapai tujuan tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di wilayah binaan mereka masih - masing. 

Dalam Silaturahmi itu, Serka Hermanto  menyempatkan waktu untuk berdialog dengan tokoh pemuda di Desa Pasar serta berpesan kepada para pemuda agar selalu menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Babinkamtibmas serta  selalu tetap menjaga ketertiban dan keamanan desa.

"Para pemuda sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan kampungnya, jangan mudah  terpengaruh dengan budaya luar yang kebablasan diantaranya sex bebas dan narkoba", ujar Babinsa.

Dikesempatan itu, Ketua Pemuda Desa Pasar, Azwir menyampaikan untuk situasi keamanan di kampung sampai dengan saat ini masih aman dan terjaga dengan baik.

"Kami selaku masyarakat mengucapkan apreasi dan terima kasih kepada aparat, yang selama ini telah memberikan pendampingan serta mau bertukar fikiran kepada seluruh lapisan masyarakat demi majunya kampung ini", tandasnya. [Rel] 
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini