Babinsa Koordinir Warga Dirikan Poskamling di Desa Blok VI Baru

REDAKSI author photo

PPWI, ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Sertu Ali Ansari, Rabu (27/6/2018) mengkoordinir warga binaanya di Desa Blok VI Baru, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, untuk bersama-sama mendirikan Poskamling agar bisa melaksanakan pengamanan lingkungan desanya dengan baik.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah pedesaan bukan hanya saja menjadi tanggung jawab pihak keamanan semata, baik TNI maupun Polri. Tetapi, juga menjadi tanggung jawab seluruh warga yang tinggal dalam suatu desa.

Guna mewujudkan rasa tanggung jawab tersebut biasanya warga Desa melaksanakan jaga di Poskamling (Pos Keamanan Lingkungan ) secara bergantian yang diatur oleh Kepala Desa setempat di bawah pengawasan Babinsa dan juga Babinkamtibmas pada tempat atau Pos yang didirikan oleh warga desa itu sendiri.

Selaku Babinsa di Desa Blok VI Baru, Sertu Ali Ansari tentunya merasa berkewajiban untuk membina warganya agar memiliki rasa cinta Tanah Air dan Bela Negara yang diawali dengan keihlasan dalam melaksanakan jaga Poskamling sesuai Instruksi dari Komando Atas dalam hal ini Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin,S.Ag melalui Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Asfimal bahwa setiap Koramil harus membina warganya untuk memiliki jiwa Bela Negara dan Cinta Tanah Air.

Dikesempatan itu, Kepala Desa Blok VI Baru yang juga selaku Purnawirawan Polri, Mesidi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang akrab dipanggil masyarakat Pak Ali yang telah berupaya menciptakan kondisi aman,tertib dan kondusif di desa nya. [Rel] 
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini