-->

Babinsa Komsos dengan Pengrajin Alat Masak Aluminium di Desa Lentong

REDAKSI

PPWI,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Sertu Muliono menjalin komunikasi sosial dengan mengunjungi tempat kerajinan alat masak dari bahan aluminium milik Zaenal di Desa Lentong, Kecamatan Kutabaharu, Aceh Singkil. Rabu (6/6/2018).

Dengan dibantu oleh 4 orang pemuda setempat Zaenal, sudah 5 tahun menjalankan usaha rumahan sebagai pengrajin alat masak dari aluminium, hasil kerajinan nya tersebut dipasarkan diseputaran Kabupaten Aceh Singkil.

Usaha kerajinan Zaenal ini masih terkendala dengan keterbatasan bahan baku Aluminium yang harus didatangkan dari Luar Kota dengan harga bahan baku yang semakin naik.
Dikesempatan itu, Sertu Muliono mengatakan kegiatan silaturahmi nya tersebut dilakukan untuk mempererat Silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya selain itu untuk  memupuk semangat para pengrajin alat masak sehingga tetap eksis dan dapat terus meningkatkan hasil produksinya sehingga dapat bersaing dengan Alat masak produksi pabrikan.

Sementara itu, Zaenal menjelaakan bahwa usaha kerajinan alat masak dari bahan aluminium tersebut dapat menyerap tenaga kerja sehingga bisa mengurangi jumlah pengangguran di desa Lentong.[]rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini