-->

Babinsa Gotong Royong Bersama Masyarakat di Desa Pulau Balai

REDAKSI author photo

PPWI, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak bersama masyarakat melaksanakan Gotong Royong membersihkan lingkungan masyarakat di sekitar bibir pantai, Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil. Jum'at, (29/6/2018). 

Gotong Royong tersebut suatu tradisi Silaturahmi warga yang jarang ketemu, dikarenakan kesibukan melaut serta dimaksudkan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat serta untuk kenyamanan dalam beraktifitas.

Sesuai instruksi dari Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil, Letkol Inf, Syaifuddin S.Ag.  menyampaikan bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab semua pihak,antara lain diri kita sendiri, keluarga, masyarakat, dan instansi pemerintah, terlebih TNI (Koter) sebagai ujung tombak terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat  dilapangan sehingga terbentuk Rakjuang yang tangguh.

Gotong Royong termasuk sebagai sarana Komsos, sehingga terjalin keakraban dan kekompakan antara TNI dan Masyarakat khususnya Koramil 01/Pulau Banyak semakin solid.

Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah Masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dan Tauladan yang baik mengenai tata cara hidup sehat dan menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Praka Ersa Sinurat selaku Babinsa Desa Pulau Balai mengatakan selaku Babinsa akan selalu dekat dengan Rakyat dan akan membantu menyelesaikan persoalan/kesulitan masyarakat sesuai kemampuan kami demi tercapainya kemanunggalan TNI- Rakyat.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Balai, Hardi menyampaikan rasa Bangga dan  berterimakasih yang sebesar-besarnya atas peran serta TNI terutama babinsa yang selama ini selalu ada ditengah-tengah masyarakat.

"Babinsa telah memberikan banyak masukan yang bermanfaat bagi masyarakat dan bergaul tidak memandang strata dan tingkatan sosial sehingga kami hidup rukun sesama masyarakat, saling menghormati dan saling menghargai satu sama lainnya," sebutnya. [Rel] 
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini