Babinsa Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat di Desa Kota Simboling, Ini Misinya

REDAKSI

PPWI,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil, Kodim 0109/Singkil Kopda Abadin, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat di Desa Kota Simboling, Singkil, Aceh Singkil, Sabtu (23/6/2018)‎. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin hubungan silahturahmi antara TNI dengan Rakyat serta dirangkaikan untuk melakukan deteksi dini terhadap permasalahan warga Binaan.

Selain bersilaturahmi, Babinsa juga saling bertukar informasi dengan komponen masyarakat dan ikut menyampaikan saran dan himbauan yang bermanfaat kepada masyarakat, dengan harapan dapat di sebar luaskan kepada seluruh warganya.

Menurut Babinsa, salah satu tugas Babinsa adalah melakukan Komsos secara baik dan berkesinambungan kesemua golongan, dan Komsos ini diakuinya, merupakan Instruksi Komando Atas, hal ini sangat efektif karena langsung bersentuhan dengan masyarakat.

”Salah satu tugas Babinsa yaitu menjalin komunikasi dan kerjasama pada semua lapisan masyarakat, sehingga aspirasi dan keluh kesah warga dapat kita tampung dan menjadi bahan laporan“, ujarnya.

Dikesempatan itu, Sardi salah seorang perwakilan warga Desa Kota Simboling mengungkapkan jika warga merasa senang di karenakan dapat berbincang – bincang dengan Babinsa.

"Dengan adanya komsos ini, mereka dapat menyampaikan permasalahan dan saran demi kebaikan bersama serta dapat berkomunikasi langsung dengan aparat keamanan,” pungkasnya.[]rel.
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini