-->

Babinsa Dampingi Petani Dalam Pemupukan Tanaman Semangka di Desa Gosong Telaga Barat

REDAKSI

PPWI,ACEH SINGKIL - Dalam rangka meningkatkan hasil panen para petani, khususnya petani tanaman semangka, perlu di adakannya pemupukan, agar senantiasa tanaman menjadi sehat dan subur sesuai harapan.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 02/Singkil Serka Hermandani, bersama pemilik lahan semangka yang sekaligus ketua kelompok tani Ingin Subur Solihun, melakukan pemupukan pada tanaman semangka di areal lahan budi daya semangka desa Gostel Barat Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil. Kamis ( 06/06/2018).

Kata Babinsa, tujuan dari pemupukan adalah agar tanaman semangka dapat tumbuh subur dan mendapatkan nutrisi untuk pertumbuhan serta terbebas dari serangan penyakit, kegiatan ini di laksanakan oleh Babinsa dalam rangka mensukseskan Program Swasembada Pangan Nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

Dikesempatan itu, Solihun selaku warga setempat mengatakan dengan adanya kegiatan pendampingan oleh Babinsa, sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani semangka sehingga segala kendala atau hal hal yang belum di mengerti oleh petani dapat di tangani  dan dikoordinasikan bersama Babinsa sehingga kendala tersebut dapat segera terselesaikan. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini