-->

Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu di Desa Tuhtuhan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Serda Tigor Ambarita mendampingi petugas Pukesmas dan Bidan Desa melaksanakan kegiatan Posyandu di Desa Tuhtuhan, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil. Rabu, (6/6/2018).
Posyandu dilaksanakan setiap bulan sekali di tiap-tiap desa yang bertujuan  untuk mendata dan menjaga kesehatan masyarakat khususnya bayi dan balita, ibu hamil,para lansia serta masyarakat yang mempunyai keluhan kesehatan lainnya.

Terpisah Danramil 04/Simpang Kanan mengatakan, peran serta Babinsa dalam kegiatan posyandu dan kegiatan lain di bidang kesehatan tak lepas dari program kerja TNI-AD yang salah satu programnya adalah KB KES (Keluarga Berencana dan Kesehatan) yang selama ini selalu bekerjasama dengan BKKBN dalam mensukseskan program Keluarga Berencana dari Pemerintah.

Selain itu, dengan kehadiran Babinsa dalam kegiatan posyandu diharapkan dapat menjadi pelopor dan mengajak masyarakat untuk mengikuti program Keluarga Berencana sehingga kualitas hidup dan kesehatan masyarakat semakin baik.

Dikesempatan itu, Serda Tigor Ambarita selaku Babinsa Desa Tuhtuhan mengatakan bahwa kegiatan posyandu seperti ini sangatlah baik terutama bagi bayi dan balita karena di usia seperti itu harus mendapatkan vaksin-vaksin atau imunisasi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan dan perkembangan anak-anak nantinya.

"Dengan rutin mengikuti posyandu kesehatan bayi,balita,ibu hamil dan lansia akan terjaga dan jika ada keluhan masyarakat akan kesehatan bisa segera di obati oleh tim kesehatan," ungkap Serda Tigor.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Simpang Kanan, Nuriani, SKM, M.Kes  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Koramil 04/Simpang Kanan khususnya Babinsa atas partisipasi dan peran aktif dalam kegiatan sehingga dapat berjalan lancar dan mendorong antusias masyarakat  dalam mengikuti posyandu semakin besar.

"Kalau dari koramil ada Pak Babinsa sedangkan dari kami ada Bidan Desa yang merupakan anggota kesehatan yang secara langsung berhubungan dengan masyarakat seperti Pak Babinsa, semoga dengan kerjasama yang baik antara Pak Babinsa dengan Bidan Desa dapat meningkatkan kesehatan masyarakat desa menjadi lebih baik", katanya. [] Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini