Babinsa Bantu Petani Tanam Jagung di Desa Laegecih

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Serda Tigor, membantu petani menanam Jagung diatas lahan tadah hujan seluas 0,25 hektar milik Saidah warga Desa Lae Gecih, Simpang Kanan, Aceh Singkil. Rabu, (20/06/2018).

Terpisah, Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Irwansyah menjelaakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa di Desa Lae Gecih termasuk salah satu bagian dari upaya Satuan untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan.

Menurutny, selain melaksanakan kegiatan sesuai Program Satuan, Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial harus mampu melaksanakan kegiatan lainnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Kegiatan dimaksud seperti, tentang masalah keamanan, ketertiban, kerukunan masyarakat sampai dengan masalah peningkatan taraf hidup masyarakat.

Kapten Inf Irwansyah juga mengungkapkan melalui kegiatan penanaman jagung tersebut hasil panen jagung dari lahan jagung milik ibu Saidah kedepannya ini dapat melimpah sehingga bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup dari keluarganya. 

"Semoga kegiatan penanaman jagung yang dilaksanakan oleh Babinsa bisa memotivasi masyarakat lain dalam menanam jagung untuk memenuhi kebutuhan keluarga," harap Danramil. []Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini