-->

Anggota Koramil 01/Pulau Banyak Bantu Evakuasi Bot Karam di Pulau Banyak Barat

REDAKSI

PPWI,ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 01/Pulau Banyak Kopda Andik dan Praka Ersa Sinurat bersama Anggota Polsek Pulau Banyak dan SAR kepulauan bersama-sama warga ikut mengevakuasi korban bot yang karam di sekitar Pulau Lambudung, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil. Selasa (5/6/2018).

Menurut Kopda Andik, Bot yang karam tersebut merupakan salah satu sarana transpotasi pendukung untuk mengantar  pemenuhan kebutuhan warga, yang sering ditumpangi oleh pedagang antar pulau.

"Bot karam di lintas Singkil-Haloban tepatnya di perairan kepulauan Lambudung, dugaannya sementara akibat kelebihan muatan," kata Kopda Andik.

Dijelaskannya, pasca karam bot juga ikut  berdampak terhadap pekan mingguan yang di gelar setiap hari rabu gagal total dan barang-barang yang akan dijual juga ikut rusak.

"Kita menghimbau agar para tekong bot lebih berhati-hati dalam membawa barang atau muatan agar tidak melebihi kapasitas bot demi kelancaran dan keselamatan berlayar guna membantu memenuhi kebutuhan sembako warga di pulau-pulau terpencil yang biasa belanja di pekan Haloban," jelasnya. []Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini