Anggota Kodim 0109/Singkil Ikuti Apel Siaga dan Halal Bihalal

REDAKSI

PPWI,ACEH SINGKIL - Ratusan anggota TNI jajaran Kodim 0109/Singkil menggikuti Apel Siaga di lapangan upacara Kodim 0109/Singkil. Kamis (21/06/2018) 

Usai mengikuti Apel Siaga, anggota TNI dan PNS dijajaran Kodim 0109/Singkil kembali mengikuti acara halal bihalal yang dipimpin langsung oleh Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin,S.Ag yang ikut didampingi Kasdim Mayor G.Armogan Cibro.

Berdasarkan instruksi dari komando atas, pada Apel Siaga kali ini yang diikuti 135 orang prajurit, seluruhnya menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), dan menggunakan Baret Hijau dalam rangka pengecekan kesiapan satuan tersebut. 

Setelah memberikan amanat, Dandim selaku pimpinan apel juga menekankan bahwa sebagai prajurit harus lebih meningkatkan sikap militansi serta kewaspadaan terutama dalam pengawasan dan penjagaan di dalam Kesatrian terkait dengan beberapa kejadian terorisme yang menimpa instansi Kepolisian yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Usai apel siaga pagi ini dilanjutkan dengan kacara Halal bihalal, dengan berlalunya Idul Fitri 1439 H, kita semua kembali ke fitrah dengan bersalaman dan saling memaafkan. Dalam Rangkaian Apel siaga ini ikut melibatkan seluruh prajurit di wilayah Kodim 0109/Singkil.

Dikesempatan itu, Dandim juga mengadakan acara Halal Bihalal /Open house. Kegiatan Halal bihalal ini dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Halal bihahal diikuti oleh anggota kodim baik Perwira, Bintara, Tamtama, beserta keluarganya dengan penuh antusias dan kesederhanaan.

kegiatan ini merupakan suatu bentuk budaya masyarakat di Indonesia khususnya Kabupaten Aceh Singkil merayakan Hari Raya Idul Fitri dimana diwajibkan bagi umat Islam untuk saling memaafkan. 

Selain itu dengan kegiatan halal bihalal ini dapat menambah keakraban antara atasan bawahan dan keluarganya sehingga tercipta kerjasama yang harmonis untuk dapat melaksanakan tugas demi melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Pada kesempatan yang sama, Dandim juga menyampaikan sebagai Seorang Komandan Ia dan keluarga secara pribadi tidak luput dari Dosa dan kesalahan baik itu sengaja dan tidak tidak disengaja dan kita semua Patut Menyadari sepenuhnya. 

"Semoga Allah SWT Selalu memberikan Jalan yang terbaik kepada seluruh Prajurit TNI AD terutama Jajaran Kodim 0109/Singkil," harapnya. [] Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini