-->

Waspada Terhadap Cuaca Buruk, TNI Imbau Nelayan Siagakan Alat Keamanan

REDAKSI

PPWI,ACEH SINGKIL - Danpos Ramil Singkil Utara Kodim 0109/Singkil Pelda Zainal Hakim yang ikut didampingi Waka Polsek Singkil Utara Aiptu Sungudi mengimbau kepada para nelayan untuk agar berhati-hati ada saat melaut. Pasalnya, belakangan ini sering terjadi perubahan cuaca yang disertai dengan perubahan arah angin.

Selain itu, nelayan juga diimbau untuk menyiagakan pelampung, lampu tanda dan ring bouy saat mencari ikan di laut dan mengunakan alat keamanan di laut dan selalu berkoordinasi dengan BMKG setempat untuk mengetahui kondisi cuaca.

"Perubahan cuaca bisa saja terjadi sewaktu waktu, seperti kondisi cuaca sekarang ini, sering terjadi hujan disertai angin kencang dan petir, sehingga kondisi ini sangat berpengaruh kepada nelayan yang sedang melaut," ujar Pelda Zainal Hakim, Rabu. (29/05/2018).

Kata Dia, Jaket pelampung merupakan sarana keselamatan diri apabila kapal mengalami kecelakaan di laut. "Ketiga alat ini bisa digunakan apabila kondisi cuaca dalam keadaan darurat," jelasnya. []rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini