-->

 


TNI Peduli Kesehatan dan Kesejahteran Masyarakat

REDAKSI

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Kodim 0109/Singkil dan Badan Koordinasi Keluarga Berencana (BKKBN) serta Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil menggelar Bhakti Sosial KB Kesehatan terpadu di Desa Lipat Kajang Kecamatan Simpang Kanan. Selasa 8 Mei 2018. 

Selain penyuluhan tentang kesehatan dan keluarga berencana juga melayani pengobatan secara gratis.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Kepala BKKBn Aceh singkil, KaPus Simpang Kanan, Pasi Ter Kapten Inf Sinuhaji yang mewakili Dandim 0109 /Singkil di dampingi Serma Marijan dari Koramil 04 Simpang, dan Perwakilan dari Dinas kesehatan Aceh singkil. 

Pelayanan diadakan di wilayah Simpang kanan, mengingat program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dimulai dari desa hingga ke kota. 

Sebab itu, warga sangat antusias mendatangi lokasi acara yang didukung penuh oleh dinas kesehatan.

Warga bergiliran mengecek kesehatan, ada juga yang mengikuti KB bagi ibu rumah tangga, pengobatan bagi lansia dan imunisasi. 

Dalam kesempatan itu pihak kesehatan dan BKKB mensosialisasikan program KB Kesehatan untuk pembinaan ketahanan keluarga, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Dandim 0109/Singkil Letkol Inf syaifudin S.Ag melalui Kapten Inf Sinuhaji mengatakan, KB Kesehatan merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Singkil yang bertujuan mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh alam.

''Pelayanan KB Kesehatan hakikatnya mengandung dua aspek yakni, aspek kemanusiaan dan aspek peningkatan kesejahteraan masyarakat di pedesaan,” kata Kapten Inf Sinuhaji 

Pelayanan pengobatan KB Kesehatan ini wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam menjaga kesehatan serta meningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kesehatan sangat penting mana kala dihadapkan pada kondisi sekarang ini, mahalnya biaya pengobatan walaupun masyarakat telah mengantongi kartu BPJS, mencegah lebih baik dari pada mengobati” tutup Nuryani selaku Kepala Puskesmas Simpang kanan. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini