-->

TNI Bantu Warga Panen Padi di Kecamatan Suro

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL - Anggota TNI jajaran Pos Ramil Suro Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil ikut diterjunkan guna membantu warga panen padi di Desa Buluseuma, Kecamatan Suro, Aceh Singkil.

Menurit Serda Agustian,  kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian TNI kepada masyarakat serta untuk meringankan beban masyarakat. "Kami melaksanakan kegiatan ini karena panggilan tugas yang diperintahkan dari Komando Atas dengan tujuan agar babinsa lebih dekat dengan masyarakat serta jika ada permasalahan di wilayah binaan cepat terdeteksi dan cepat diselesaikan," sebutnya.

Selain kegiatan diatas masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lain yang dilaksanakan seperti pembinaan pemuda/pemudi karang taruna, pembinaan keamanan seperti pos kamling dan kegiatan lain yang bermanfaat langsung untuk masyarakat.

"Sebagai Babinsa Kami bersama anggota Dinas Pertanian selalu turun kelapangan untuk mengetahui kendala serta keluhan-keluhan para petani dalam bercocok tanam sehingga diharapkan hasil panen berikutnya selalu meningkat dan program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah dapat mencapai target dan berhasil," tambah Kopda Rudi Pianto.

Terpisah, Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Irwansyah mengatakan sebagai anggota Satuan Teritorial babinsa kami selalu siap mendampingi para petani serta masyarakat.

Ia menjelaskan,, dengan aktif para Babinsa di desa binaannya masing-masing diharapkan permasalahan yang ada ditengah masyarakat dapat dengan cepat dipecahkan dan dicari solusinya sehingga akan tercipta suasana yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah binaan masing-masing.

"Dengan suasana wilayah yang aman dan kondusif serta hubungan babinsa dengan masyarakat yang baik sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat akan semakin solid, " ungkap Danramil. []Rel.
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini